Tanda Dari Luar

Tetapi buah roh adalah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. – Gal. 5:22-23

Fokus Pikiran: Bagaimana aku menunjukkan kasih Allah kepada sekelilingku?

Selama enam tahun terakhir, aku dan suami bekerja sebagai guru disekolah dwibahasa disebelah timur laut thailand. Kalung salib perak yang aku kenakan telah membantuku lebih mudah untuk berhubungan dengan umat kristen disana, walaupun kami memiliki bahasa yang berbeda. Sebuah pengalaman yang menyejukkan hati saat mendengar seseorang di pasar tradisional dengan bahasa inggris yang terbata-bata bertanya, “Anda seorang kristen? aku juga. Allah memberkati anda!” Tanpa kusadari, aku telah terhubung dengan orang kristen lainnya dalam ikatan persekutuan kristen yang hangat, dan buatku bersyukur atas kebaikan Allah serta semangat yang diberikan.

Meskipun senang dikenal sebagai orang kristen melalui kalung salibku, aku lebih memilih dikenal sebagai pengikut Yesus melalui tindakan dan cara hidupku. Tidak jarang aku terjatuh dan gagal hidup menurut ajaran kristus dalam keseharianku. Namun demikian, selama aku mempelajari Alkitab, berdoa, dan mengikuti tuntunan Roh Kudus, aku percaya dengan pertolongan Allah, aku akan menjadi sama seperti Yesus, dan dapat menunjukkan kasih serta balas kasihan-Nya dalam hidupku.

Doaku Hari Ini: Allah atas dunia, tolonglah kami tiap hari menuruti ajaran-Mu dengan setia, dan menunjukkan bahwa kami milik-Mu melalui cara hidup kami. Amin.