Mengapa Khawatir?

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. – Flp.4:9

Pokok Pikiran: Saat Allah memberikan berlimpah-limpah, kita dapat memberi dengan murah hati.

Beberapa bulan yang lalu beberapa ekor kucing liar berkeliaran di sekitar rumah lingkungan kami. Dari suara “meong” mereka yang terus-menerus, kami tahu bahwa mereka sedang kelaparan. Biasanya kucing menyukai ikan, tetapi tetanggaku tidak suka. Maka, ibuku mulai menggoreng ikan lebih banyak dari biasanya.

Berpikir tentang kucing-kucing itu mengingatkanku akan bacaan hari ini. Kucing-kucing itu tidak pernah khawatir dari mana mereka akan mendapatkan makanan, tetapi mereka tetap bertahan hidup. Sangat berbeda dengan diriku, terkadang aku mengkhawatirkan masa depanku. Masalah keuangan, kesehatan, dan masalah lainnya dapat menyebabkan ketegangan dan stres. Namun melalui doa, mempelajari Alkitab, dan dari pengalaman hidup, Allah telah mengajariku untuk tidak khawatir. Aku lebih berharga daripada kucing-kucing itu. Karena aku adalah anak Allah, aku percaya Dia akan membantuku dengan kasih-Nya menghadapi masa depanku.

Doaku Hari Ini: Tuhan terkasih, tolonglah kami untuk percaya bahwa engkau selalu mengasihi kami, dan menuntun kami dalam menjalani hidup kami. Kami berdoa yang seperti Yesus ajarkan,”Bapa kami yang di sorga, dikuduskanlah namamu. Datanglah kerajaan Mu, Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami ….” Amin (Mat 6:9-13)