Memulai Hari

Hatiku siap, ya Allah, hatiku siap; aku mau bernyanyi, aku mau bermazmur. – Mzm 57:8

Fokus Pikiran: Hari ini aku akan memulai hariku bersama dengan Allah.

Para kontestan dalam sebuah acara televisi diminta untuk menjawab pertanyaan, “Bagaimana orang memulai harinya?” Jawaban teratas berdasarkan sebuah survei adalah “dengan berdoa”. Aku ingin memulai hariku dengan berdoa. Sebelum aku mencuci muka, bercukur, sarapan, melihat berita di televisi dan menyusun rencana pekerjaan untuk satu hari, aku ingin meluangkan waktuku bersama dengan Allah.

Aku tahu bahwa “manusia hidup bukan dengan roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah” (Mat 4:4); maka tiap pagi aku membaca firmant Tuhan. Aku mendoakan diriku pribadi dan kebutuhanku. Aku mendoakan orang lain melalui doa syafaat sebagaimana Roh Kudus menggerakkanku. Sering kali aku berdoa dengan mengucapkan Doa Bapa Kami. Aku meminta rezeki, pengampunan, dan pembebasan. Di atas segalanya, aku berdia agar Allah dimuliakan. Memulai hari seperti ini, membantuku untuk selalu mengutamakan iman dan berfokus kepada Allah sepanjang hari.

Doaku Hari Ini: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu ,datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami …” Amin. (Doa Bapa Kami, bacalah Mat 6:9-13)