Kenaikan, Hadiah Dari Bapa

…Adalah lebih berguna bagi kamu, jika aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. – Yoh. 16:7

Fokus Pikiran: Allah telah memberikan kita karunia Roh Kudus dan kuasa ilahi untuk melayani sesama.

Ayahku adalah seorang tentara dan sering kali bepergian keluar negeri dalam jangka waktu yang lama. Kami merindukannya, tetapi ada sesuatu yang kami nantikan saat ia kembali: reuni dan kehadirannya dalam kehidupan kami lagi. Kami akan memeluknya dan ia akan selalu memberikan kami hadiah, dibungkus dengan memakai kertas koran yang akan kami sobek dengan hati yang penuh sukacita.

Kenaikan pada hari Minggu merupakan karunia yang Yesus kirim kembali kepada kita setelah Dia naik ke surga. Yohanes menyebutnya sebagai “Penghibur” dan Lukas menyebutnya sebagai “kuasa” dari Roh Kudus. Kedua aspek karunia ini sama seperti kehadiran ayahku kembali. Pertama, Roh Kudus menyatakan kehadiran Allah dalam hidup kita. Kedua, kita dapat menerima karunia kuasa Allah dengan sukacita. ltu bukanlah kuasa untuk mendominasi atau menguasai, melainkan untuk bersaksi dan melayani.

Doaku Hari Ini: Tuhan Pengasih, bantulah kami menyadari bahwa Engkau telah memberikan karunia bagi kami dan menggunakannya untuk membawa Kristus kepada sesama. Amin.