Kata Sandi Dalam Doa

Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya… –1 Tes 1:11

Fokus Pikiran: Kita akan terbentuk menjadi pribadi yang kita doakan.

Setiap sebulan sekali, sebuah pesan muncul di layar komputer tempat kami bekerja: “Kata sandi anda telah kedaluwarsa. Ubahlah sekarang.” Mengubah kata sandi secara rutin pada komputer adalah salah satu cara untuk menjaga akses ke jaringan komputer dan untuk menjaga kerahasiaan informasi di dalamnya. Namun, mengganti kata sandi baru tiap 50 hari sekali dan berusaha mengingatnya memiliki tantangan tersendiri.

Sebagian dari kita memiliki cara tersendiri untuk membantu kita membuat kata sandi yang mudah untuk diingat. Aku sudah mempraktikkannya dengan cara membuat kata sandi yang mengingatkanku akan orang atau situasi yang ingin aku ingat dalam doa. Saat aku memasukkan kata sandi dan menunggu komputer aktif, aku memiliki waktu untuk mengingat seseorang atau situasi, dan kemudian mendoakannya. Selama beberapa tahun terakhir ini, aku telah membuat kata sandi doa untuk istriku, putri-putri kami dan pasangan mereka masing-masing iman, harapan, dan kasih; serta berbagai peristiwa dalam hidupku.

Praktik sederhana ini telah menjadi jalan yang mengingatkanku untuk mendoakan orang ataupun peristiwa yang terjadi dalam hiĀ­ dupku.

Doaku Hari Ini: Allah Maha Pemurah, dalam kemurahan-Mu, Engkau selalu hadir bagi kami. Bantulah kami untuk mendoakan orang dan memperhatikan hal terpenting bagi kami. Amin.