Hidup Baru Dari Kayu Mati

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru. – 2 Kor 5:17

Pokok Pikiran: Allah membuat segala sesuatunya baru

Pohon maple di samping tanggal depan rumah sudah mati. Cabang-cabangnya yang membusuk terkadang jatuh ke jalan. Kami memutuskan untuk menebangnya. Pohon yang mati itu jatuh membentur tanah.

Tetangga kami, seorang pemahat, mengambil sepotong kayu yang mati dan membawanya pulang. Beberapa minggu kemudian,ia memperlihatkan sebuah cawan dengan ukiran indah terbuat dari pohon yang mati itu. Terpajang di rumah kami, cawan itu telah menjadi simbol perbuatan Kristus bagi kita, dan apa yang dapat dia lakukan jika kita membiarkan-Nya mengontrol kehidupan kita.

Ketika kita memisahkan diri dari sumber kehidupan, Kristus menawarkan cawan kehidupan baru bagi kita. Walaupun hidup kita hancur karena dosa, tidak ada yang terlalu sulit untuk diselamatkan oleh tangan sang Pencipta. Kristus dapat mengambil hal yang paling buruk sekalipun dari diri kita untuk dibuat baru lagi. Komitmen kepada-Nya dapat mengubah prioritas dan perilaku kita.

Tetangga kami telah membuat sebuah simbol iman dari pohon maple yang mati. Dari kayu salib, Pohon yang lain,-simbol kematian-Kristus telah menawarkan kehidupan baru kepada kita. “Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu” (Lukas 22:20).

Doaku Hari Ini: Ya Tuhan jadikanlah aku baru selalu, jangan biarkan aku larut dalam kehancuran dosaku. Tuntunlah aku dalam jalan yang benar agar aku dapat selalu merasakan berkat kasih-Mu, terima kasih Bapa atas kasih setia-Mu padaku hingga hari ini. Amin