Bejana Biasa

…Ia memanggil mempelai laki-laki, dan berkata kepadanya: “Setiap orang menghidangkan anggur yang lebih baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang.” – Yoh. 2:9-10

Fokus Pikiran: Allah siap memenuhi kita dengan kasih untuk dibagikan kepada orang lain.

Saat Yesus melakukan mukjizat pertama-Nya di sebuah pernikahan di Kana, Dia tidak meminta bejana yang mahal dan istimewa. Yesus malah hanya meminta bejana air yang biasa dipakai sehari-hari yang terbuat dari tanah liat serta dapat ditemukan di tiap rumah dan tempat umum. Dari bejana biasa ini, para pelayan mengejutkan para tamu yang hadir di pernikahan karena disuguhi anggur paling baik yang pernah dihidangkan.

Dalam pelayanan-Nya, Yesus terus-menerus mengubah pandangan orang mengenai diri-Nya. Dia memilih untuk makan dan berdoa dengan wanita dan pemungut cukai. Dia memberi makan banyak orang hanya dengan menggunakan lima roti dan dua ikan. Dan Yesus memilih untuk menggunakan bejana biasa para pendosa seperti Anda dan saya untuk menuangkan karunia kasih-Nya yang tiada ternilai harganya.

Seperti para pelayan yang menuangkan anggur terbaik di pernikahan di Kana, kita dapat menuangkan kasih yang telah Yesus berikan kepada kita sehingga banyak orang bisa dilayani dan dipuaskan.

Doaku Hari Ini: Allah Penyayang, jadikanlah kami pelayan kasih-Mu sehingga mereka yang menyentuh hidup kami bisa dilayani dan tidak lagi merasa haus. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.